Selasa, 05 November 2013



Keadaan setelah TO. 


Dan tiba tiba hari ini aku berasa jadi wallflower. Mulai mengamati lingkungan gitu. Muka anak anak kelas  gak enak semua waktu ngerjain soal TO geografi. Sumpek, bolak balik buka soal, garuk garuk kepala,ngecek lembar jawaban,tidur pasrah, nginget inget materi, nglihatin guru, mainan pensil dll.  Nah  selepas TO mereka langsung tanya ke anak paling pintar sekelas tentang jawaban mereka tad,. Ada yang males karena  jawabannya salah, ada yang stress, ada juga yang seneng seneng secara dia bener semua. Selepas TO mereka langsung kekantin buat makan siang. Aku? Aku gak makan siang.  Langsung aja ke mushola buat sholat duhur. Habis itu langsung ke perpustakaan.
Di perpustakaan aku lagi lagi nglihatin muka anak anak yang dengan berbagai morfologi haha. Di rak buku komik, ada yang ketawa sendiri. Di rak novel mellow, semuanya serius terbawa suasana. Di depan laptop perpustakaan, pada sibuk buka twitter,ngeblog,main facebook,browsing gak penting. Para cowok biasanya hobby di rak berita terbaru  hari ini. Sambil ngobrol bahasan yang aku gak paham sama sekali. 10 tab dengan tumben sekali gak ada yang makai. Adapun ada 2 sahabat aku yang makai tab dan membuka 2 site yang berbeda.
Pipod. Cewek terupdate di antara temen temenku. Dia asik ngeblog. Blognya memang terkenal.  Selain karena tulisan dia yang bagus, foto foto yang ada di blognya juga  unik unik. Dia anak jurnalis. Dan kalau kamu minta dia nunjukin essay essay buatanya, dijamin gak bakal percaya kalau yang nulis tadi adalah anak SMA.
Di tab samping pipod, duduk nana disana. Cewek terajin dan terperfect yang pernah aku tau. Dia pinter pake’ banget. Kalau pipod lagi asik ngeblog pake’ tab perpus, dia pake tab perpus buat belajar materi pajak. Kalau boleh dibilang dia ini kayak wikipedia berjalan. Dia tau semua hal.
Bel  berbunyi dan saatnya kita kembali ke kelas. Ada  4 kubu besar di kelas. Pertama anak anak yang lagi main ABC. Ada yang asik belajar TO ekonomi. Ada yang milih tidur di belakang kelas, dana ada yang ngrempong. Lagi lagi berasa wallflower aku gak ikut gabung ke mereka. Aku milih nulis mereka hahaha.
Sebenarnya gak penting sih. Tapi lucu aja gitu ngamatin gerak gerik orang. Semakin aku diam, semakin banyak yang aku ketahui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar