Selasa, 05 November 2013



Cara ngenalin orang tulus dengerin apa nggak

1.       Diem tapi sebenernya gak dengerin
Biasanya teman curhat yang gak tulus dengerin itu bisa di lihat dari tatapannya. Saat kita lagi ngomong panjang kali lebar dan matanya teralihkan ke objek objek lain itu tandanya dia gak dengerin.

2.       Menimpali dengan ceritanya
Jika seseorang sedang malas mendengarkan, dalam diamnya ia sudah memikirkan hal hal yang ingin dia omongkan. Jadi kalau kamu kamu nih habis cerita terus lawan bicara tiba tiba menimpali dengan ceritanya dan gantian dia yang curhat sudah pasti dia gak dengerin.

3.       Motong pembicaraan tiba tiba
Apa lagi yang satu ini. Kalau lawan bicara kita tiba tiba motong pembicaraan di tengah cerita kita 100% dia tadi udah sumpek dengerin cerita kita.

4.       Ngasih komentar mulu.
Gak selamanya orang yang menanggapi cerita kita itu ditandai dengan kuantitas komentar dia. Terkadang orang yang suka komentar itu pingin nunjukin bahwa dia care. Hanya pingin nunjukin biar dikira dengerin.

5.       Ngelihat kita tapi matanya gak sabar
Biasanya saat kita cerita kita bakal larut dalam cerita. Kalau kita awas dan jeli, seharusnya kita lihat mata lawan cerita. Jika matanya uda kelihatan gak kuat banget,mendingan stop cerita deh. Dia uda ketinggalan cerita kita jauh...

6.       Langsung nyambung pas diajak ngmong sama orang.
Pas kita lagi cerita cerita, terkadang ada orang yang tiba tiba dateng tanpa di undang. Nah kalau lawan cerita kita itu langsung nanggepi orang yang baru dateng tadi dan langsung have new topic, berarti dia dari tadi gak berkesan sama cerita kita.

7.       Gelagapan saat ditanya
Yang biasa dilakukan orang habis  cerita ialah meminta pendapat. Kalau lawan bicara gelagapan waktu di tanya, berarti dari tadi dia gak dengerin.

Nah, mulai sekarang kenali teman curhatmu yang pas. Biar cerita kita gak sia sia dan dapet solusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar